Popular Post

Posted by : NoNameUser 12 Tuesday, October 22, 2013

London, Sebelum mencabut gigi, biasanya dokter akan memeriksa gigi secara menyeluruh untuk mengetahui adanya kelainan. Namun terkadang membikin janji dengan dokter gigi tidak mudah. Seorang lansia di Inggris mengalami kasus ini. Frustasi, dia nekat mencabut giginya menggunakan tang.

Angus Macintyre (73 tahun) sudah sebulan lamanya berupaya membikin janji dengan dokter gigi, namun selalu gagal. Awalnya dia mengunjungi klinik milik pemerintah dan menghubungi beberapa klinik swasta di Leominster, Herefordshire. Namun dia diberitahu harus menunggu.


Kakek pensiunan tentara ini meminta staf di klinik untuk mencabut giginya karena takut obat pengencer darah yang sedang dia konsumsi akan menyebabkan komplikasi jika terjadi terinfeksi. Padahal dia sudah 3 bulan lamanya menahan sakit. Dengan sabar, ia mencoba menunggu selama sebulan.


"Istri saya menelepon beberapa dokter gigi pribadi, tetapi mereka tidak bisa menyesuaikan jadwal dengan kami atau tidak memberitahu kami tidak memiliki izin melakukan ekstraksi. Rasa sakitnya sementara bisa ditahan dengan pembunuh rasa sakit yang kuat. Tapi setelah beberapa saat, rasa sakitnya terlalu besar untuk dikontrol dengan obat," kata Angus seperti dilansir Daily Mail, Senin (22/4/2013)/


Sayang, penantiannya tak juga membuahkan hasil. Obat pereda nyeri yang disimpannya untuk mengatasi radang sendi sudah tak mampu lagi menahan rasa sakitnya. Mungkin sudah putus asa, kakek ini pun meraih tang dan mencabut sendiri giginya. Hanya dalam waktu 30 detik, rasa sakitnya mereda.


Setelah mencabut giginya sendiri, Angus memang merasakan rasa sakit yang luar biasa. Namun setelah itu, dia merasa amat baikan. Tak lama setelah mencabut gigi dengan tang, dia mengunjungi dokter gigi untuk memastikan lukanya tidak menyebabkan infeksi. Tetapi lagi-lagi dia disuruh menunggu oleh staf di klinik.


"Saya pergi dengan gigi dan lubangnya ke klinik hanya untuk diperiksa dan memastikan semuanya baik-baik saja. Tapi mereka bilang untuk menunggu sekitar 4 jam, jadi saya pergi. Tidak ada masalah sejak itu, jadi nampaknya pekerjaan saya sudah bagus," ujarnya.


Ketika diminta pendapatnya, klinik-klinik milik lembaga jaminan kesehatan pemerintah Inggris, NHS Herefordshire, tidak bersedia memberikan komentar.


SUMBER

Leave a Reply

Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan Ya !! ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Web Of The King - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -